29.6.16

Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser & Sweety Recipe Mask Sheet Review

Halo pretties!  
Hari ini aku mau melakukan quick review dan first impression 2 produk terakhir yang aku punya dari kosmetik korea, Cathy Doll. Tapi sebelumnya aku mau sedikit jelasin lagi tentang Cathy Doll dulu, karena masih banyak orang-orang yang beranggapan kalau Cathy Doll ini produk Thailand. 


Seperti yang sudah pernah aku jelasin di postingan pertamaku tentang review salah satu produk Cathy Doll, Cathy Doll ini purely kosmetik korea, dibuat dan diformulasi di Korea. Kenapa packagingnya ada tulisan Thailand dan banyak di review sama beauty blogger Thailand? Jadi, produk Cathy Doll ini target utama pemasarannya adalah Thailand dengan distributor utamanya KARMARTS, that's why Cathy Doll ini lebih terkenal di Thailand. 

Cathy Doll ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2014 yang diimpor dan didistribusikan oleh PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya. Sebagai produk pemutih kulit terbaik, Cathy Doll ini sudah terdaftar resmi di BPOM RI oleh distributor resmi mereka di Indonesia tersebut, dan sudah jelas kalau semua produk Cathy Doll ini aman untuk kulit.

Well, seperti yang tadi aku janjikan, quick review dan first impression kali ini adalah Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser dan Sweety Recipe Mask Sheet (Squeezy Cucumber). Let's get started~!



Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser


Packaging

Packaging Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser ini didominasi sama tulisan-tulisan, gak banyak gambar seperti packaging produk Cathy Doll lainnya dan disamping kiri ada garis-garis seperti penggaris, gak ngerti untuk ngukur apa lol, mungkin kalo produknya sudah habis bisa dijadikan penggaris hehehe. Aku paling suka packaging kayak gini kelihatan unik tapi gak melupakan ciri khas aksen pink-nya Cathy Doll.


Lubang tubenya menurutku standard sih seperti cleansing foam kebanyakan, gak terlalu besar, gak  terlalu kecil, pas. Waktu pertama kali buka masih di segel, jadi terjaga kehigienisannya. Sukaaaaaa.


Di belakang kemasan tidak lupa ada kegunaan dan cara pakai dengan terjemahan bahasa Indonesia dan informasi nomor BPOMnya.


Tekstur 

Tekturnya mild-creamy dan karena ini foam cleanser jadi tidak ada scrub-scrubnya, mirip sama foam cleanser pada umumnya.

Aroma 

Aromanya mirip sama lotion Cathy Doll yang pernah aku coba, lupa yang mana tapi yang ini aromanya soft banget, gak mencolok kayak foam cleanser kebanyakan.

First Impression

Sebenernya yang jadi kesan pertama buat aku tuh foam cleanser ini unik banget, beli 1 dapet banyak! hehe, maksudku foam cleanser ini terdapat 6 serum yang jarang ditemukan di foam cleanser lain, yaitu whitening, bright toner, anti dark-spot, anti blemish, soft & smooth dan glutathione serum! 

Pas pertama kali di aplikasikan di muka, foam cleanser ini busanya so-so, gak terlalu melimpah dan lembut bangeeeet. Setelah pakai, efek whiteningnya dapet, aku ngerasa mukaku jadi agak cerahan dan lembut, tapi yang paling penting sih foam cleanser ini gak bikin kulit mukaku jadi keset dan kering setelah pakai.


Kesimpulan 
  • Pros
+ Ada no BPOMnya
+ Dapet 6 manfaat sekaligus dalam 1 produk
+ Mengandung glutathione
+ Gak bikin muka kering dan keset setelah pakai
+ Wanginya soft dan gak annoying
  • Cons
- so far belum nemuu

4/5

Price? IDR 148.000 (100ml)
Recommended? Yes, produknya lumayan affordable dan kalian bisa mendapatkan 6 manfaat dalam 1 produk dan kelebihan-kelebihan lainnya.
Repurchase? No, soalnya penasaran sama varian lain, Cathy Doll Make-Up Remover Toner + Serum Foam Cleanser.






Cathy Doll Sweety Recipe Mask Sheet - Squeezy Cucumber

  • Packaging
Packagingnya terbuat dari plastik glossy dan terdapat gambar-gambar peralatan chef(?) yang super lucuuu, disesuaikan sama namanya ada kata 'recipe'. Seperti produk Cathy Doll lainnya, dibelakang packaging mask ini terdapat keterangan kegunaan dan cara pakai dalam bahasa Indonesia, dan juga nomor BPOMnya dari distributor Cathy Doll di Indonesia. .



First Impression

Pertama kali dikeluarkan, Sweety Recipe Mask Sheet ini lembaran maskernya cukup tebal, jadi gak mudah sobek. Dan gak seperti mask sheet kebanyakan, Sweety Recipe ini punya tutup di bagian bawah mata. Essencenya lumayan banyak, bahkan masih meninggalkan sisa-sisa essence didalam bungkusnya pas dikeluarkan. Tekstur essencenya agak kental, tapi untungnya gak mengandung oil, soalnya pas diteliti lagi ternyata mask ini diperuntukan untuk dry skin, sedangkan aku punya combi-oily skin. 

Pas dipakai ukuran mask sheetnya gak pas alias kebesaran di mukaku :( bagian dahinya kena rambutku, tapi ga terlalu masalah sih karna masih bisa aku lipat-lipat. Yang aku suka mask sheet ini ngasih aroma yang relaxing banget, meskipun gak mirip wangi mentimun hihi. Karena kental, essencenya gak mudah netes kemana-mana, tapi daya resapnya jadi agak lama, aku pakai sekitar 30 menitan biar maksimal. Setelah pakai mask ini ngasih efek segar dan bikin kulit mukaku moist banget. 

Kesimpulan 
  • Pros
+ Lembarannya gak mudah sobek
+ Essencenya lumayan banyak 
+ Gak oily
+ Aromanya gak menyengat
  • Cons
- Ukuran mask sheetnya kurang pas dimukaku:(


4/5


Price? IDR 38.000 (25g)
Recommended? Yes, mask ini kualitasnya cukup bagus dan banyak variannya, kalian harus coba sendiri hihi
Repurchase? Maybe, penasaran sama masker-masker Cathy Doll yang lain.





Sekian review singkat Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser & Sweety Recipe Squeezy Cucumber Mask Sheet dari aku. Kalian bisa dapatkan produk-produk original Cathy Doll di website resmi www.cathydoll.co.id atau di store-store resmi mereka.

Semoga review ini bermanfaat buat kalian yang lagi nyari rekomendasi mask sheet atau foam cleanser korea. Thank you so much for reading! See you next timeee~

Baca artikel lainnya yang sejenis: 

3 comments:

  1. produk ini cocok untuk kulit yang berminyak dan sensitif nggak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya produk kosmetik kayak gini aman kok mbak, kalo ber merek ya

      Delete
    2. kalau masih ragu, bisa cek bpomnya mbak

      Delete

Your comments and suggestions are highly appreciated. Thank you:)