20.1.17

Biore UV Aqua Rich Watery Essense SPF 50+ PA++++ Review


Halo bloggers!
Hari ini aku mau mereview produk sunscreen keluaran Biore KAO Japan, yap, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essense SPF 50+ PA++++. Aku dapetin produk ini dari temen sekitar 6 bulan yang lalu yang kebetulan waktu itu dia lagi jalan-jalan di Malay, nitip ceritanya. Mungkin sudah banyak review bertebaran tentang sunscreen ini (aku termasuk telat punya sih haha) tapi karena aku ingin share review tentang sunscreen yang banyak direkomendasi oleh para beauty blogger ini versi aku sendiri, so ya let's get started!



source: cosme.net



Biore UV Aqua Rich Watery Essense ini dikemas gak dengan box, melainkan dengan kemasan karton dan plastik mika khas produk jepang (seperti yang terlihat di gambar sebelumnya). Sunscreen ini datang dengan bentuk packaging tube plastik berwarna biru muda yang soft dengan desain yang amat simple. Selain itu, dengan ukuran 50gr, sunscreen ini menurutku gak terlalu besar dan gak terlalu kecil, jadi gak banyak makan tempat pas masuk kantong alias travel friendly. 


Ukuran lubang tubenya juga pas jadi gak perlu khawatir bakal beleber kemana-mana isi produknya.


Agak kaget sih pas liat belakang kemasannya ternyata keterangan produk dan ingredientsnya ditulis dengan huruf Jepang semua! 😭 Karena selama ini aku baca review sunscreen ini di internet kemasannya ada yang ditulis bahasa inggris. Tapi ya finally setelah wara wiri cari tahu di google, ketemu claimsnya:

"Suitable for face and body application, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ contains Aqua Micro Capsules which has UV absorbing ingredients to provide strong, long-lasting double block yet with light and cool “Water-like” fresh feeling. Non-sticky and non-greasy, it spreads and absorbs by the skin easily. Formulated with Hyaluronic Acid and Mix Citrus Essence as moisturising ingredients to keep skin hydrated. Non sticky and non greasy, it is so comfortable for everyday use!" - source: www.kao.com 
 
Sunscreen ini bisa digunakan pada wajah maupun badan, tapi dengan ukuran hanya 50gr menurutku gak bakal cukup kalau harus digunakan di badan juga. Aku sendiri hanya menggunakan di bagian wajah dan leher aja sebelum apply bb cream. Next, ini ingredientsnya:

Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Agar, Polyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, BHT, Fragrance.

Meskipun water-based dan paraben free, sunscreen ini termasuk chemical sunscreen karena mengandung beberapa jenis senyawa kimia sebagai UV filter dan juga mengandung beberapa jenis alkohol yang menurutku agak kurang baik untuk jenis kulit kering ataupun sensitif.


Tektur dari Biore UV Aqua Rich Watery Essense ini hampir mirip gel-cream tapi seperti namanya, saat di baurkan di kulit tekstur sunscreen ini berubah menjadi sangat watery. Dan karna teksturnya watery inilah, sunscreen ini lightweight dan cepet meresap di permukan kulit. 

Yang aku suka, sunscreen ini gak memberikan efek whitecast dan greyish meskipun memiliki SPF yg tinggi! Selain itu sunscreen ini juga gak lengket ataupun berminyak saat di apply, tapi sayangnya dia gak begitu ngasih efek lembab ataupun efek kering, ya biasa aja menurutku mungkin karena kandungan alkoholnya. Dan hal lain yang aku suka, sunscreen ini wanginya enak, semacam citrus gitu tapi gak annoying!

Rate
4/5 ✮✮✮✮✩

Pros
+ Teksturnya lightweight
+ SPFnya tinggi 
+ Gak memberikan efek whitecast ataupun greyish 
+ Gak memberikan lengket dan berminyak

Cons
- Harganya lumayan mahal untuk ukuran 50gr (aku beli Rp. 140.000)
- Mengandung beberapa jenis bahan kimia dan alkohol yang mungkin gak cocok untuk jenis kulit kering dan sensitif
- Gak ngasih efek lembab

Recommended? Yes, tapi untuk jenis kulit kering atau sensitif, I think no.
Repurchase? No. kecuali ada yang bayarin
Where to buy? Aku titip temen di Suria KLCC Malaysia, tapi sepertinya sudah ada di beberapa drugstore Indo, seperti Guardian, Century ataupun Watson.


So, that's all review dari aku tentang Biore UV Aqua Rich Watery Essense SPF 50+ PA++++ ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi sunscreen ber SPF tinggi yang lightweight dan gak ngasih efek whitecast. Thank you so much for reading and see you on the next post guys!

1 comment:

  1. Kepo dari lama sama produk ini. Thanks for the review and the way u took photos r adorable! Aku kacau banget product photographynya :"

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete

Your comments and suggestions are highly appreciated. Thank you:)