16.1.17

y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% Review


Hello bloggers!
Kali ini aku mau review salah satu jenis skincare, yaitu Soothing gel. Soothing gel sendiri sebenernya udah booming banget tahun 2015-2016 dan Korea menjadi salah satu negara produsen soothing gel yang paling banyak di buru para pecinta produk kecantikan. Yap, termasuk aku sendiri yang termasuk telat punya soothing gel. Yap, soothing gel korea memang sempet jadi wishlist aku tahun kemarin.

Singkat cerita, beberapa bulan yang lalu aku putusin buat pre-order soothing gel di Althea. Awalnya ragu-ragu sih pilih soothing gel dari Nature Republic ato dari y.e.t., karena soothing dari Nature Republic itu memang hype banget dan aku sendiri gak familiar dengan brand y.e.t. sebelumnya. Takutnya sih malah gak cocok di kulit gitu. Tapi, karena harganya yang kala itu lagi diskon parah, jadi ya apa salahnya kalau dicoba dulu, ya kan? (efek diskon 😂) Dan akhirnya aku putusin buat beli y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel.

source: id.althea.kr
Soothing gel milik y.e.t. ini mengandung 98% aloe vera, of course lebih banyak dibanding milik Nature Republic yang hanya 92%. Selain itu soothing gel ini bebas dari mineral oil, paraben, benzophenone dan pewarna buatan.


y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini dikemas dengan packaging plastik bulat berwarna hijau seperti packaging soothing gel aloe vera pada umumnya. Berbeda dengan gambar packaging produk soothing gel dari brand lain yang kebanyakan berdesain simple, y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini justru di kemas dengan gambar packaging yang cute banget dengan aksen kartun.


y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98%  ini berisi 300 ml / 10.56 fl. oz. which is menurut aku super banyak! Karena isinya yang super banyak, packagingnya pun juga lumayan besar dan agak makan tempat, jadinya  kurang travel friendly.


Di bagian belakang packaging, terdapat deskripsi dan keterangan lain dari produknya yang ditulis dengan huruf hangul hiks, tapi untungnya dibagian ingredients terdapat terjemahan dalam bahasa inggris dan tercantum masa expirednya. Sayangnya, soothing gel ini baik digunakan 6 bulan saja setelah segel dibuka.

source: id.althea.kr
y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini berbahan dasar Aloe Barbadensis Leaf Extract atau ekstrak aloe vera (of course lah ya). Selain itu juga mengandung ekstrak bunga lavender (Lavandula Angustifolia), bunga chamomile (Matricaria), buah quince (Chaenomeles Sinensis Fruit), buckthorn laut (Hippophae Ramnoide) dan green tea (Camelia sinensis leaf). Untuk fungsi ekstrak-ekstrak tadi bisa dibaca dari deskripsi gambar diatas.


Seperti namanya, y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini bertekstur gel dan agak watery sehingga cepat meresap saat di apply di kulit. Tekstur gelnya sama sekali gak lengket sekalipun di apply banyak, padahal tadinya aku pikir bakalan sticky-sticky gak enak, ternyata gak sama sekali. Soothing gel ini juga benar-benar color free alias transparan dan punya wangi yang soft, gak menyengat di hidung. Tapi wanginya kok malah ngingetin aku sama gel rambut buat cowo ya haha

source: id.althea.kr
Seperti produk soothing gel pada umumnya, soothing gel dari y.e.t. ini multifungsi, bisa digunakan pada wajah, badan, rambut, kuku dll. Aku sendiri lebih suka apply di wajah dibanding badan (tangan dan kaki), soalnya apply di wajah lebih terasa efek moisturising dan soothingnya dibanding di tangan dan kaki. Untuk efek coolingnya juga kurang begitu terasa menurutku, tapi ya tetep bikin kulit fresh. Selain itu, soothing gel ini sering aku jadikan base sebelum pakai make-up, karena ngasih efek glowy dan lumayan bisa nahan minyak. Dan yang paling penting, y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini gak ngasih sensasi gatal atau burn di kulit aku!

Rate
4/5 ✮✮✮✮✩


Overall, aku pribadi cukup puas dengan y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% yang udah bikin aku lupa sama produk soothing gel lain di wishlist! haha. Dengan harga yang dibandrol murah IDR36,000an (kalau di Althea masih diskon), y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini sangat worth to try!

Pros
+ Mineral oil, Color, Benzophenone & Paraben free!
+ Kandungan aloe veranya 98% (melebihi Nature Republic yang hanya 92%)
+ Gak bikin lengket dan greasy
+ Gelnya cepat meresap dan bikin fresh di kulit
+ Efek moisturizing & shoothingnya berasa kalau di wajah
+ Bisa dijadikan base make-up
+ Harga yang super affordable!

Cons
- Kurang melembabkan kalau dipakai untuk tangan, kaki dan rambut
- Best usage-nya kecepetan (6 bulan)
- Lebih bagus kalo dikasih spatula! hihi

Recommended? Exactly yes!
Repurchase? Setelah habis, pasti!
Where to buy? Althea Indonesia

So, that's all review dari aku tentang y.e.t. Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi soothing gel korea. Thank you so much for reading and see you on the next post guys!

13 comments:

  1. Banyak banget ya brand yang ngeluarin aloevera begini..:D Tapi aku belom coba yg ini.. Harganya murah banget ya..>.<

    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! apalagi brand-brand Korea haha. Iya sist dulu beli di Althea pas diskon 50% gitu, kurang tau deh sekarang masih diskon atau gak. Makasih udah mampir btw:)

      Delete
  2. Coba bandingin sama yang punya nature republic dongg. Aku mau beli pun jg bingung hehe

    ReplyDelete
  3. Halo ka, itu mengandung alkohol ngga? Aku make nature republic malah gatel ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya :) yg aku baca mengandung "alcohol denat" :)

      Delete
  4. di althea ada brand nature republic tp aku bingung aku kok gak bisa lebih dari 4 pcs ya utk aloevera gelnya? pas mau nambah lebih dari 4pca error mulu. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku di althea untuk aloe vera nature republic memang maks pembelian 4 pcs mba,ada keterangannya kok #bantujawab

      Delete
  5. Aku udah nyobain yang ini nih, sumpah sukaa bgt.. Apalagi buat muka kering bner² efek moisturuzing n' soothing nya berasa..

    ReplyDelete
  6. Ini halal gak ya sis?

    ReplyDelete
  7. Maaf mau tanya buat yang udah nature sama yang yet ini, kira2 bagus yang mana? Thanks

    ReplyDelete
  8. Pakai di rambut ga pakai dibilas kan ya?

    ReplyDelete
  9. Kalo buat ngilangin jerawat lebih recommended gak ya dibanding yang nature republic?

    ReplyDelete

Your comments and suggestions are highly appreciated. Thank you:)